Kembali ke Daftar Berita




Kegiatan The 4th Indonesian Symposium on Robot Soccer Competition (ISRSC) 2016


1 Juni 2016

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menyelenggarakan Kegiatan The 4th Indonesian Symposium on Robot Soccer Competition (ISRSC) 2016, 1 Juni 2016, di kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Kegiatan tersebut menampilkan 2 keynote speakers, yaitu Prof. Dr. Estiko Rijanto (LIPI) dan Dr. Dadet Pramadihanto (Dosen Program Pascasarjana PENS).

Prof. Dr. Estiko Rijanto adalah ketua riset bidang mekatronika yang kini sedang mengembangkan media publikasi robotik dalam bentuk jurnal yakni Journal of Mechatronics, Electrical Power, Vehicular Tecnology (Jurnal MEV). Selain itu, beliau juga telah menciptakan MOROLIPI yakni mobil listrik menggunakan tenaga baterai. Dalam pertemuan kali ini beliau menuturkan bahwa riset-riset yang dilakukan sangat penting untuk diarsipkan melalui paper dan kemudian dikelompokkan menjadi sebuah jurnal.

Berlanjut dengan pembahasan kedua oleh Dr. Dadet Pramadihanto yang mengupas segala aspek bidang robotika mulai dari pengembangan teknologi hingga ke pengaplikasiannya. Tidak hanya itu, diakhir penyampaian topik tersebut ditunjukkan sebuah robot yang dibuat oleh Dr. Dadet Pramadihanto beserta mahasiswanya. Robot yang dinamai FLOW ini dirancang menyerupai manusia dimana tingginya melebihi satu meter.







 
Kembali ke Atas