PROGRAM PASCASARJANA

PROGRAM STUDI
TEKNIK ELEKTRO

PROGRAM STUDI
TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER





15 Desember 2023
Revisi Pengumuman Seminar Tesis Akhir Semester Gasal 2023/2024.

8 Agustus 2023
Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Magister Terapan PENS Gel.2 Tahun Ajaran 2023/2024.

19 Juni 2023
Pengumuman Jadwal Seminar Tesis Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023.

31 Mei 2023
Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Magister Terapan (S2) PENS Gelombang 1 Tahun Ajaran 2023/2024.

9 Januari 2023
Informasi Prasyarat Yudisium untuk Wisada Tahun Ajaran Gasal 2022-2023.

17 Desember 2022
Pengumuman Jadwal Seminar Tesis Semester Gasal Tahun Ajaran 2022/2023.

13 Agustus 2022
Jadwal Perkuliahan Semeseter Gasal 2022/2023.

8 Agustus 2022
Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Magister Terapan PENS Gel.2 Tahun Ajaran 2022/2023.

22 Juli 2022
Pengumuman daftar ulang Bagi Mahasiswa Lama dan pembayaran SPP Program Magister Terapan Tahun Ajaran Gasal 2022-2023.

22 Juli 2022
Informasi Prasyarat Yudisium untuk Wisada Tahun Ajaran Genap 2021-2022.

5 Juli 2022
Pengumuman Penerimaan mahasiswa baru Jalur Masuk Beasiswa PENS Program Magister Terapan PENS Tahun Akademik 2022/2023.

3 Juli 2022
Pengumuman Penerimaan mahasiswa baru Jalur Masuk Beasiswa PENS Program Magister Terapan PENS Tahun Akademik 2022/2023

30 Juni 2022
Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Magister Terapan PENS Gel.1 Tahun Ajaran 2022/2023

25 Mei 2022
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi S2 Teknik Informatika & Komputer



SISTEM PEMBELAJARAN

Secara spesifik pada kategori mata kuliah wajib (compulsory lecture) dan mata kuliah pilihan (elective lecture), Program Pascasarjana S2 Terapan dalam DEGREE membuat proyeksi berjalannya mata kuliah-mata kuliah tersebut dengan pendekatan circular shift learning secara temporal sehingga setiap konten mata kuliah yang disajikan dalam perkuliahan harus berangkat dari (1) Pemahaman dasar secara teoritis, (2) Kemampuan praktikal, (3) Soft-skill, dan (4) Internship.


CIRI KHAS PEMBELAJARAN

  • Full-day Laboratory-based education

  • Pembelajaran berorientasi praktikal (70% praktikum, 30% teori) untuk memastikan bahwa semua materi perkuliahan berjalan pada jalur "hands-on experience"

  • Penerapan keahlian melalui penelitian dilakukan dan dievaluasi per semester: Proposal Tesis (Semester 1), Progres Tesis 1 (Semester 2), Progres Tesis 2 (Semester 3), dan Tesis Final (Semester 4)

  • Hasil Pembelajaran:

    • Product oriented research

    • Publikasi pada jurnal nasional terakreditasi di bidang engineering